TOPIK TERPOPULER
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil di Autodromo Hermanos Rodríguez dalam sesi balapan F1 GP Meksiko 2018 yang digelar pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB.
twitter.com/F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil di Autodromo Hermanos Rodríguez dalam sesi balapan F1 GP Meksiko 2018 yang digelar pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

Lewis Hamilton Bakal Diikat Seumur Hidup oleh Mercedes?

JUARA.NET - Hubungan Lewis Hamilton dan Mercedes tampaknya kian mesra setelah sang pebalap sukses tampil sebagai juara dunia F1 pada musim kompetisi 2018.

Lewis Hamilton sukses mengunci gelar juara dunia pebalap F12018 usai finis keempat dalam sesi balapan GP Meksiko 2018 yang digelar Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

Tambahan 12 angka yang didapat dari Negeri Sombrero membuat Hamilton mengoleksi 358 poin dan sudah tak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel (Ferrari), dalam dua seri tersisa.

Gelar juara dunia ini menjadi torehan kelima bagi Lewis Hamilton selama 12 musim berkarier di ajang F1.

Empat dari lima gelar itu diperoleh Hamilton kala memperkuat tim Mercedes, sedangkan gelar juara dunia perdananya diraih saat masih bersama McLaren.

Bos Tim MercedesToto Wolff, pun memiliki pendapat sendiri setelah melihat kerja sama Lewis Hamilton dan timnya yang tampak berlangsung dengan apik.

Bahkan Wolff tertarik untuk mengontrak pebalap Inggris itu untuk selamanya jika kedua pihak terus-terusan menuai hasil positif.

"Selama kami masih mampu menyediakan mobil yang kompetitif dan Hamilton terus membalap dengan luar biasa, hubungan ini bisa terjalin untuk selamanya," kata Toto Wolff dikutip Juara.net dari Sky Sports.

Pada sisi lain, Lewis Hamilton yang sudah diikat oleh Mercedeshingga akhir musim 2020 mengaku masih kerasan dengan tim yang sudah dibelanya sejak 2012 itu.

"Pada saat ini, sangat amat sulit untuk membayangkan diri saya berada di tim lain," kata Lewis Hamilton setelah memenangkan gelar juara dunia di Meksiko.

"Tim ini sudah seperti keluarga bagi saya, tempat di mana saya tumbuh. Saat ini, saya tak merasa perlu untuk pergi dan pindah ke tim lain untuk memenangkan gelar," katanya melanjutkan.

Meski demikian, Lewis Hamilton masih membuka kemungkinan untuk pindah ke tim F1 lain pada masa mendatang.

Apalagi pada akhir musim 2020 masa kontrak sejumlah pebalap top seperti Max Verstappen dan Sebastian Vettel akan habis.

Sejumlah pengamat pun memprediksi bakal terjadi perpindahan pebalap besar-besaran pada 2021 yang tentu saja akan melibatkan sosok Lewis Hamilton di dalamnya.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar