TOPIK TERPOPULER
Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berpose bersama seusai menjalani sesi kualifikasi di Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (29/9/2018).
twitter.com/MercedesAMGF1
Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berpose bersama seusai menjalani sesi kualifikasi di Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (29/9/2018).

Hamilton Pasrahkan ke Mercedes Soal Bantu Bottas untuk Raih Podium

JUARA.NET - Meski tidak menolak team order, Lewis Hamilton mengaku enggan membahas soal membantu rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, memenangi dua seri terakhir.

Hal ini dikarenakan Hamilton tahu betul jika Bottas bukan tipe pebalap yang ingin menang dengan cara tersebut.

Menurut Hamilton, Bottas akan berusaha dengan kekuatan sendiri untuk bisa finis terdepan di dua seri terakhir musim 2018 yaitu Brasil dan Abu Dhabi.

"Saya tidak yakin dia menginginkan itu. Dia akan menang dengan caranya sendiri," kata Hamilton seperti dikutip Juara.net dari Express.

Telah menjadi rahasia umum jika Mercedes melakukan team order di GP Rusia 2018 agar Hamilton bisa memperlebar jarak dengan rival terdekat dari Ferrari yaitu Sebastian Vettel.

Pebalap Inggris Raya tersebut pun mengakui jika Rusia adalah seri terberat karena ia seakan mendapat kemenangan karena Bottas mengalah.

Namun, di satu sisi Hamilton juga mengapresiasi tindakan Bottas yang semata untuk kepentingan tim agar gelar juara dunia 2018 tidak terlempar ke rival.

"Salah satu momen terberat saya adalah GP Rusia," kata Hamilton.

"Kami benar-benar saling menghormati di sana. Itulah bentuk rekanan yang paling luar biasa dalam bentuk saling menghomati dan kerja sama sesama pebalap yang pernah tampil di Formula 1 mungkin," lanjutnya.

Meski enggan secara lantang ingin membantu Bottas finis terdepan di dua seri terakhir, Hamilton mengaku semuanya tergantung dari keputusan Mercedes.

Apapun bisa saja terjadi di lintasan apalagi seri GP Brasil akan berlangsung mulai Jumat (9/11/2018) hingga Minggu (11/11/2018) di Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar