TOPIK TERPOPULER
Kevin Magnussen dan Fernando Alonso terlibat duel saat sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, Sabtu (1/9/2018).
DOK. FORMULA1
Kevin Magnussen dan Fernando Alonso terlibat duel saat sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, Sabtu (1/9/2018).

Bakal Pensiun, F1 Buatkan Video Soal Tiga Rival Fernando Alonso

JUARA.NET - GP Abu Dhabi 2018 yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini bakal menjadi seri terakhir yang diikuti oleh Fernando Alonso dalam ajang balap Formula 1 (F1).

Setelah 18 musim berkompetisi di F1Fernando Alonsomemutuskan untuk menyudahi petualangannya di ajang mobil jet darat tersebut.

Jelang berpisah dengan Alonso, pihak F1 pun membuat video persembahan khusus untuk pebalap berjuluk El Nano ini.

Kali ini, F1 mencoba merangkum tiga pebalap yang pernah menjadi rival sengit Fernando Alonso selama berkarier dalam ajang itu.

Melalui video yang dirilis di YouTube pada Kamis (22/11/2018) ini, F1 coba menggambarkan betapa hebatnya sosok pebalap asal Spanyol tersebut.

"Jika kualitas seorang rival menggambarkan kehebatan Anda, Fenando Alonso bisa saja merupakan pebalap terbaik sepanjang masa," bunyi kalimat pembuka dalam video berdurasi 3 menit 11 detik itu.

Tiga pebalap pemilik reputasi luar biasa pun masuk dalam daftar rival Fernando Alonso, mereka adalah Michael SchumacherLewis Hamilton, dan Sebastian Vettel.

Uniknya tiga pesaing berat Alonso itu hadir bergantian sepanjang perjalanan karier pebalap 37 tahun ini di F1.

Memasuki tahun kelima kariernya di F1Fernando Alonsomenjelma menjadi pesaing terkuat Michael Schumacher yang sebelumnya tampil dominan bersama Ferrari.

Alonso pun sukses memutus lima tahun beruntun dominasi Schumacher saat tampil menjadi juara dunia pebalap F1 musim 2005 dan 2006.

Setelah menjalani dua tahun gemilang bersama Renault, Fernando Alonso memutuskan untuk bergabung dengan McLaren Mercedes pada musim 2007.

Di tim inilah Alonso bersua dengan rival berat sekaligus rekan setimnya pada saat itu, yakni Lewis Hamilton, yang tengah menjalani musim debutnya.

Saat Fernando Alonso memperkuat Ferrari, dirinya kembali berhadapan dengan pebalap tangguh dalam sosok Sebastian Vettel yang saat itu mencuat bersama Red Bull Racing.

Alonso bahkan selalu mentok di peringkat dua klasemen akhir musim 2010, 2012, dan 2013 saat Vettel tampil sebagai juara dunia empat musim beruntun, 2010-2013.

Pada masa-masa akhir di F1, Alonso seolah menepi dari persaingan utama perebutan gelar juara dunia sehingga tak memiliki rivalitas sengit seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selama lima musim terakhir bersama McLaren, Fernando Alonsobanyak berkutat di papan tengah bahkan papan bawah.

Sementara itu, GP Abu Dhabi 2018 yang bakal menjadi balapan terakhir Alonso di F1 akan berlangsung pada 23-25 November 2018.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar