TOPIK TERPOPULER
Sebastian Vettel (Ferrari) mengecek ban Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Rusia 2018 pada Minggu (30/9/2018).
Sky Sport
Sebastian Vettel (Ferrari) mengecek ban Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Rusia 2018 pada Minggu (30/9/2018).

Sebastian Vettel Akui Butuh Jeda

JUARA.NET - Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku betul-betul membutuhkan jeda untuk memulihkan dirinya pasca-gagal meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Sebastian Vettel memulai F1 2018 dengan status salah satu kandidat kuat juara dunia, selain Lewis Hamilton (Mercedes).

Namun, seiring dengan bergulirnya musim ini, performa Vettel justru menurun, sedangkan Hamilton tampil konsisten hingga akhirnya mengunci gelar kampiun dunia pada GP Meksiko.

Hamilton bahkan mampu menutup musim balap F1 2018 dengan memenangi GP Abu Dhabi di Uni Emirat Arab, Minggu (25/11/2018).

Dia naik ke podium kampiun setelah, lagi-lagi, memecundangi Vettel.

"Tahun ini cukup melelahkan buat saya. Saya betul-betul butuh sedikit jeda," ucap Vettel yang dilansir Juara.net dari BBC.

Meski memerlukan waktu untuk beristirahat dari kompetisi jet darat, Vettel menegaskan bahwa rasa laparnya terhadap gelar juara dunia F1 belum tuntas.

Dia meyakini musim depan akan menjadi musim yang lebih baik.

"Saya tahu apa yang perlu saya lakukan. Tentu, di sini dan di sana, melihat kembali ke masa ketika saya berada di puncak performa. Jadi, saya harus melihat diri sendiri dulu," kata Vettel.

Sebastian Vettel menyudahi musim balap F1 2018 sebagai runner-up dengan raihan 320 poin, 5 kemenangan seri balap, dan 12 posisi finis podium (tiga besar).

Sementara itu, Lewis Hamilton secara perkasa meraih gelar juara dunia F1 kelimanya dengan koleksi 408 poin, 11 kemenangan seri balap, dan 17 posisi finis podium.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Singa memang tidak perlu membandingkan dirinya dengan manusia. . #zlatanibrahimovic

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar