Lewis Hamilton Dapat Predikat Lain Selain Juara Dunia F1 2018

By Any Hidayati - Kamis, 29 November 2018 | 18:50 WIB
Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen saat berada di atas podium setelah balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018).
DOK. F1
Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen saat berada di atas podium setelah balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018).

 Tahun 2018 tampaknya menjadi tahun milik pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang memastikan diri sebagai juara dunia Formula 1 (F1) musim ini.

Selain meraih gelar juara dunia F1 2018Lewis Hamilton juga mendapat predikat sebagai pebalap terbaik serta mencatatkan putaran terbaik.

Dua predikat tersebut diberikan oleh salah satu media terkemuka di Inggris yaitu BBC.

Menurut BBC, Hamilton layak disebut pebalap terbaik ketika tampil pada balapan GP Italia 2018 di Autodromo Nazionale Monza, September lalu.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Ungkap 7 Kata Spesial untuk Fernando Alonso yang Resmi Pensiun dari F1)

Kala itu, Hamilton sukses memecundangi duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, dengan finis pertama meskipun memulai balapan dari posisi ketiga.

Dalam balapan tersebut, Hamilton berhasil membuat Raikkonen memaksakan kondisi bannya terlalu lama dan memanfaatkan momen pit-stop sang rival sebagai kesempatan untuk menyalip.

Pebalap berkebangsaan Inggris tersebut kemudian mendapatkan pujian dari timnya sebagai "bintang" pada balapan GP Italia 2018 serta sukses menggusur rival dari barisan pertama secara elegan.

Tak sampai di situ saja, Hamilton juga mencatatkan waktu putaran terbaik saat meraih pole position GP Singapura 2018 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.