Red Bull Racing Optimis Bisa Tampil Kompetitif di F1 2019 Bersama Honda

By Doddy Wiratama - Sabtu, 15 Desember 2018 | 12:10 WIB
Momen saat mobil pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), bersenggolan dengan mobil milik pebalap Force India, esteban Ocon (kiri) dalam sesi balapan F1 GP Brasil 2018, Minggu (11/11/2018) waktu setempat.
TWITTER.COM/REDBULLRACING
Momen saat mobil pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), bersenggolan dengan mobil milik pebalap Force India, esteban Ocon (kiri) dalam sesi balapan F1 GP Brasil 2018, Minggu (11/11/2018) waktu setempat.

 Setelah 12 musim terakhir selalu menggunakan mesin buatan Renault di ajang F1, Tim Aston Martin Red Bull Racing bakal menggunakan power unitHonda mulai musim kompetisi 2019.

Meski baru akan memulai kerja sama pada musim 2019, Tim Red Bull Racing sudah merasa cukup puas dengan performa power unit produksi Honda.

Pasalnya, tim yang dikepalai oleh Christian Horner ini sudah bisa melihat performa mesin buatan Jepang itu melalui data yang disediakan oleh Scuderia Torro Roso.

Toro Rosso yang merupakan "saudara kecil" dari Red Bull Racing sendiri sudah menjalin kerja sama dengan Honda sejak ajang F12018 digelar. 

Bersama HondaChristian Horner yakin jika Tim Red Bull Racingbakal memiliki power unit yang lebih bertenaga ketimbang sebelumnya.

Dengan demikian, Max Verstappen dan Pierre Gasly dapat bersaing dengan pebalap Mercedes dan Ferrari yang selama ini seperti sulit untuk mereka saingi.

Baca Juga:

"Kami melihat terjadinya banyak progres yang telah dilakukan," kata Christian Horner dikutip Juara.net dari Sky Sports.

"Bulan demi bulan, mereka terus memotong jarak waktu dengan Mercedes dan Ferrari. Itulah yang benar-benar kami dorng dari proges yang dilakukan Honda," ujar pria Inggris ini melanjutkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.