Sebelum Masuk F1, Pebalap Thailand Ini Sempat 'Mengemis' demi Ikut F2 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 31 Desember 2018 | 15:54 WIB
Pebalap Thailand, Alexander Albon, akan menjadi pebalap Asia Tenggara keempat yang tampil di ajang balap Formula 1.
AUTOSPORT.COM
Pebalap Thailand, Alexander Albon, akan menjadi pebalap Asia Tenggara keempat yang tampil di ajang balap Formula 1.

Pebalap anyar tim Toro Rosso, Alexander Albon, mengaku pernah memohon kepada manajer tim DAMS, Francois Sicard, untuk bisa ikut serta dalam kompetisi Formula 2 (F2) 2018.

Pebalap berkebangsaan Thailand itu terpaksa "mengemis" kepada manajer tim DAMS lantaran tak punya biaya untuk mengikuti ajang F2 2018.

DAMS akhirnya mengabulkan permintaan Albon. Sang pebalap dikontrak per balapan pada tiga seri perdana F2 2018.

Baca juga:

"Saya ingat pada Januari atau Februari, saya menghubungi Francois (Sicard). Saya benar-benar memohon untuk mendapatkan kursi F2 tahun ini," kata Albon yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Saya tidak punya uang (untuk terjun ke F2), tetapi dia tetap memberikan kursi kepada saya. Sejak saat itu, saya selalu membuktikan diri demi bertahan di kompetisi," tutur dia.

Keputusan DAMS tak keliru. Albon mampu tampil impresif dengan catatan 3 kali start terdepan (pole position), serta 4 kemenangan dan 8 kali finis podium.

Torehan prestasi tersebut mengantarkan Albon ke posisi ke-3 pada klasemen akhir pebalap F2 2018.

DAMS yang menjalin mitra dengan Nissan untuk musim kelima Formula E, sempat berencana menyertakan Albon sebagai tandem Sebastian Buemi di tim.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.