Sebastian Vettel Pimpin Sesi Latihan Ketiga GP Hungaria

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 29 Juli 2017 | 17:23 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menjalani sesi latihan ketiga GP Hungaria, di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).
PETER KOHALMI/AFP
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menjalani sesi latihan ketiga GP Hungaria, di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).

Vettel menorehkan putaran tercepat 1 menit 17,017 detik. Ia mengungguli rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dengan selisih 0,475 detik.

Adapun Valtteri Bottas (Mercedes) menjadi pebalap tercepat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 17,914 detik.

Carlos Sainz Jr (Scuderia Toro Rosso) menjadi pebalap pertama yang keluar lintasan untuk menjalani sesi hari ini. Ia menorehkan putaran 1 menit 23,758 detik.

Sainz sukses mempertajam putaran waktunya menjadi 1 menit 22,742 detik. Namun, tak lama kemudian, Max Verstappen (Red Bull Racing) yang naik ke posisi tercepat.

Verstappen mencatat putaran waktu 1 menit 19,012 detik saat menggunakan ban supersoft.

Selanjutnya, beberapa pebalap bergantian menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga. Setelah sempat diraih Raikkonen, status pebalap tercepat akhirnya direbut Vettel melalui catatan 1 menit 17,790 detik.

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, gagal melanjutkan sesi latihan ketiga setelah mengalami kerusakan pada mesin mobilnya.

Menurut penjelasan kru mekanik Red Bull, mobil Ricciardo mengalami kerusakan elektronik.

Pebalap Williams, Felipe Massa, juga tak dapat melanjutkan sesi karena kondisi kesehatannya yang kurang fit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.