Lewis Hamilton Gagal Samai Rekor Pole Position Michael Schumacher

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 29 Juli 2017 | 21:44 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai babak kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (29/7/2017).
twitter.com/f1
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai babak kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (29/7/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, gagal menyamai rekor pole position milik legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher setelah hanya mencatat waktu putaran terbaik keempat pada kualifikasi GP Hungaria 2017.

Hamilton yang sempat memberi perlawanan kepada sang peraih pole, Sebastian Vettel (Ferrari), menyelesaikan sesi kualifikasi di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017), dengan catatan waktu putaran 1 menit 16,707 detik.

Dia kalah cepat 0,431 detik dari Vettel.

Tak cuma kalah cepat dari sang pimpinan klasemen, Hamilton juga gagal melewati catatan waktu putaran milik rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Bottas berhak atas posisi start ketiga pada GP Hungaria, Minggu (30/7/2017), setelah mencatat waktu putaran 1 menit 16,530 detik.

Dalam wawancara seusai sesi kualifikasi, Hamilton mengakui kecepatan yang dimiliki oleh Ferrari.

Namun, pebalap Inggris ini enggan menyerah. Sebaliknya, Hamilton menilai persaingan sudah dimulai sejak kualifikasi tuntas.

"The race is on," ucap Hamilton.

Dengan hasil kualifikasi ini, Hamilton gagal menyamai rekor pole position milik Schumacher.

Hingga kualfikasi GP Hungaria 2017, Hamilton baru mendapatkan 67 pole position, sedangkan Schumacher mengoleksi 68 kali pole position.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.