Vettel Hanya Ingin Tambah Kontrak Setahun dengan Ferrari?

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Agustus 2017 | 17:26 WIB
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi di podium setelah memenangi balapan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Minggu (30/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi di podium setelah memenangi balapan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Minggu (30/7/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, dikabarkan hanya menginginkan perpanjangan kontrak setahun lagi dengan tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Salah satu media Finlandia, Ilta Sanomat, menyebut Vettel dan Ferrari belum mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Masa kontrak dia saat ini akan habis pada akhir 2017.

Pebalap 30 tahun itu diyakini hanya ingin menambah kontrak satu tahun agar memiliki opsi lainnya pada 2019.

Baca juga:

"Memang benar bahwa saya belum mendapatkan kontrak anyar. Namun, tujuan utama saya saat ini adalah memastikan untuk mencapai hasil postif," ujar Vettel pada beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sejumlah media di Italia mengabarkan bahwa Ferrari akan memperbarui kontrak Vettel saat memasuki seri GP Italia di Autodromo Nazionale Monza, 1-3 September 2017.

Ferrari berharap bisa kembali menduetkan Vettel dengan Kimi Raikkonen pada F1 musim depan.

Akan tetapi, terdapat rumor lain pula yang menyebutkan Vettel telah menyepakati kesepakatan pra-kontrak dengan Mercedes.

"Seperti yang telah saya katakan, saya tidak terburu-buru. Saya kira tim juga tidak sedang terburu-buru. Saya menjalani kontak yang baik dengan tim," tutur Vettel.

Saat ini, Vettel masih memimpin klasemen sementara pebalap F1 2017 dengan perolehan 202 poin. Ia unggul 14 angka atas pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Ilta Sanomat


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.