Alvin Bahar Unjuk Gigi di Seri Pembuka ISSOM

By Dede Isharrudin (BOLA) - Selasa, 8 Maret 2016 | 21:28 WIB
Alvin Bahar, pebalap senior menjuarai seri pembuka Kejurnas balap mobil ISOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/3/2016).
Honda racing
Alvin Bahar, pebalap senior menjuarai seri pembuka Kejurnas balap mobil ISOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/3/2016).

 Status sebagai pebalap senior benar-benar dijaga oleh Alvin Bahar di seri pembuka Kejurnas balap mobil ISSOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/3). Tampil di kelas Kejurnas ITCC, andalan tim Honda Racing Indonesia ini tak tertandingi di kelas 1.600 Max.

Meski harus bersaing ketat dengan sejumlah pebalap pengalaman lain, seperti Sunny TS, Fitra Eri, Fino Saksono, dan rekan satu timnya, Rio SB yang berlomba di kelas 1.500, Alvin tetap konsisten.

Ia menyudahi lomba 12 lap itu di posisi pertama.

Selain menjadi jawara di kelas bergengsi ini, Alvin juga mencatat fastest lap dengan waktu yang berselisih jauh dari lawan-lawannya, yakni 1 menit 53,296 detik (dicetak di lap empat).

Di kelas SSTC (1600-Retro), Alvin lagi-lagi tampil tanpa perlawanan dengan mencatat fastest lap dan finis pertama di depan Bambang Hutomo dan Tugimin.

Bahkan, ia mencatat fastest lap lebih baik lagi, 1 menit 53,288 detik yang dicetak pada lap kedua dari total 12 lap yang dimainkan.

“Benar-benar awal seri yang bagus dan saya bersyukur karena pacuan Honda Jazz saya bisa diajak kompromi sehingga meraih hasil maksimal seperti yang ditargetkan tim," ujar juara nasional enam kali ini.

Di kelas HJSC, tim Honda Racing mengandalkan Rio SB. "Tahun ini saya tak main di kelas one make race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC)," lanjutnya.

Namun, Rio belum bisa berbicara banyak dan hanya finis ketiga setelah Fitra dan Sunny.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pembalap, khususnya buat para juara, juga semua pembalap yang sudah terlibat meramaikan seri pembuka ini,” kata General Manager Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4790191622001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X