Alonso Angkat Bicara soal Penalti yang Diterima Vandoorne

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 29 April 2017 | 19:51 WIB
Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.
YUYA SHINO/AFP
Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.

Pebalap Mclaren Honda, Fernando Alonso (Spanyol), menyatakan empati atas apa yang menimpa rekan satu timnya, Stoffel Vandoorne (Belgia).

Vandoorne dijatuhi penalti mundur 15 posisi start pada balapan GP Rusia di Sochi Autodrom yang akan berlangsung Minggu (30/4/2017).

Atas hukuman tersebut, Alonso melontarkan empatinya untuk Vandoorne. Ia berharap, ke depannya tidak ada lagi kendala teknis yang merintangi kiprah partnernya tersebut.


"Luar biasa ketika kamu terkena hukuman penalti saat musim baru berjalan empat seri," ujar Alonso seperti dilansir Eurosport, Sabtu (29/4/2017).

"Saya kasihan kepada Vandoorne karena dia adalah pebalap hebat dengan talenta yang luar biasa. Semoga dia beruntung dan kami berdua bisa meraih poin," ucap Alonso.

Vandoorne mengalami masalah mesin saat turun pada sesi latihan pertama, Jumat (28/4/2017) pagi waktu setempat. McLaren terpaksa mengganti komponen mobil Vandoorne.

Masalahnya, motor generator unit heat (MGU-H) yang dipakai McLaren merupakan yang kelima musim ini. Padahal, FIA menetapkan batas pemakaian komponen ini hanya empat dalam satu musim.

Karena alasan itulah, Vandoorne mendapat sanksi turun 15 posisi start saat balapan.


Ketahanan mesin memang jadi masalah utama McLaren saat ini. Hingga tiga seri yang sudah berjalan, Alonso belum pernah sekali pun menyelesaikan balapan.

"Kami sudah terlalu sering gagal finis saat balapan dan masalah-masalah ini (seperti yang dialami Vandoorne) membuat kami tidak percaya diri saat balapan," tutur Alonso.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.