Finis Pertama pada GP Rusia, Bottas Raih Kemenangan Perdana pada Formula 1

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 April 2017 | 21:32 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, mengangkat trofi setelah memenangi GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, mengangkat trofi setelah memenangi GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017).

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (Finlandia), meraih kemenangan perdananya pada balapan Formula 1 setelah finis di urutan pertama pada GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017).

Bagi Bottas, ini merupakan kemenangan perdananya sepanjang berkiprah sebagai pebalap Formula 1. Dia juga menjadi pebalap Finlandia pertama yang memenangi balapan sejak 2013.

Finis di urutan kedua balapan 52 putaran ini adalah Sebastian Vettel (Ferrari). Pebalap asal Jerman ini finis 0,617 detik di belakang Bottas.

Kimi Raikkonen (Ferrari) yang finis di urutan kedua memastikan dua pebalap Finlandia berada di podium GP Rusia.

Insiden mewarnai awal balapan setelah Jolyon Palmer (Renault) bersenggolan dengan Romain Grosjean (Haas) di tikungan 2. Balapan keduanya berakhir.

Sementara itu, Bottas yang mengawali balapan dari posisi ketiga naik ke posisi pertama, diikuti pemegang pole position, Vettel, dan pebalap Ferrari lainnya, Raikkonen.

Setelah insiden tersebut, bendera kuning dikibarkan. Balapan kembali dilanjutkan pada lap keempat.

Memasuki lap kelima, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) menjadi pebalap berikutnya yang gagal finis karena mengalami masalah pada rem.

Bottas masih memimpin jalannya balapan hingga lap ke-10 dengan keunggulan 3,1 detik dari Vettel yang berada di posisi kedua.

Lewis Hamilton (Mercedes) yang berada di urutan keempat melaporkan ada masalah dengan mobilnya pada lap ke-16. Akibatnya, dia tertinggal 12 detik lebih dari Bottas yang memimpin balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.