Bottas dan Penantian Panjang Capai Podium Tertinggi F1

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 30 April 2017 | 23:55 WIB
Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengangkat botol sampanye seusai menjuarai GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Minggu (30/4/2017).
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengangkat botol sampanye seusai menjuarai GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Minggu (30/4/2017).

Pebalap tim Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, harus menunggu hingga balapan ke-81 untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di Formula 1.

Pencapaian tersebut ditorehkan Bottas setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (30/4/2017).

"Ya, butuh lebih dari 80 balapan bagi saya untuk meraih kemenangan pertama. Namun, hasil ini sangat layak. Tim telah membantu saya," kata Bottas seperti dilansir dari Twitter F1.


Pada balapan GP Rusia, Bottas start dari urutan ketiga, di belakang dua pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia).

Bottas berhasil melakukan start dengan baik dan mencuri kesempatan untuk maju memimpin balapan.

Pesaing terberat Bottas pada balapan ini adalah Vettel. Persaingan mereka makin memanas pada lap-lap terakhir balapan.

Akan tetapi, Bottas mampu mempertahankan posisi dan berhasil finis terdepan untuk yang kali pertama sepanjang kariernya di F1.

"Balapan awal musim ini berjalan rumit. Namun, hari ini kami berhasil jadi juara. Sekarang, saya sangat bahagia," ucap Bottas.

Bottas mengawali karier sebagai pebalap F1 pada 2013. Kala itu, dia memperkuat Williams F1 Team.

Selepas dari Williams, Bottas direkrut oleh Mercedes pada 2017 untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Sky Sports, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X