Batal Balapan di Rusia, Alonso Mengaku Frustrasi

By Nugyasa Laksamana - Senin, 1 Mei 2017 | 11:37 WIB
Pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso, berpose menjelang sesi latihan pada GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.
AFP/KARIM SAHIB
Pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso, berpose menjelang sesi latihan pada GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.

Pebalap Formula 1 dari tim McLaren Honda, Fernando Alonso, mengaku frustrasi terkait kerusakan yang dialami mobilnya menjelang start balapan GP Rusia.

Kerusakan terjadi saat Alonso sedang melakukan sesi lap formasi. McLaren mengungkapkan mobil Alonso mengalami masalah di energy recovery system (ERS).

Kondisi tersebut menambah panjang catatan negatif McLaren yang sejak awal musim 2017 selalu mengalami persoalan teknis pada mobilnya.

"Jelas hal itu membuat saya frustrasi. Dari empat seri balapan, saya gagal finis. Bahkan, kali ini saya tidak start. Ini sungguh menyedihkan dan tak ada yang bisa kami lakukan," ujar Alonso kepada BBC.


"Saya datang ke sini untuk membalap sebaik mungkin demi tim. Semoga saja balapan selanjutnya bisa lebih baik. Saya cuma pebalap dan tim harus melihat gambaran yang lebih besar," tutur pria 35 tahun itu.

Ketahanan mesin memang jadi masalah utama McLaren saat ini. Hingga sejauh ini, Alonso belum pernah sekali pun menyelesaikan balapan.

Rekan setim Alonso, Vandoorne, mendapatkan penalti mundur 15 posisi start karena McLaren sudah lima kali mengganti komponen mesin, alias melebihi batas yang sudah ditetapkan FIA.

Vandoorne juga mengalami kerusakan mesin sebelum balapan dimulai pada GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 16 April 2017.

Kini, Vandoorne dan Alonso berada di urutan ke-19 dan ke-20 pada klasemen sementara pebalap. Keduanya sama-sama belum mengemas poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X