Marquez Masih Percaya dengan Kemampuan Membalap Lorenzo

By Nugyasa Laksamana - Senin, 24 Juli 2017 | 23:25 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Jorge Lorenzo, menunggu di box tim saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Italia, Jorge Lorenzo, menunggu di box tim saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meyakini bahwa kompatriotnya di Ducati Team, Jorge Lorenzo, bakal memenangi balapan sebelum MotoGP musim 2017 berakhir.

Lorenzo menjalani musim yang kurang memuaskan sejak hijrah dari tim pabrikan Yamaha ke Ducati. Prestasi terbaiknya pada musim ini yakni finis di urutan ketiga (GP Spanyol).

Selebihnya, pencapaian Lorenzo kerap naik-turun. Bahkan, pria 30 tahun itu pernah menyudahi balapan di posisi ke-15, tepatnya saat seri GP Belanda.

Kendati demikian, menurut Marquez yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara MotoGP, Lorenzo masih memiliki kans untuk memenangi balapan pada musim ini.

"Saya sudah pernah katakan pada awal tahun, Lorenzo bisa naik podium dan bahkan memenangi beberapa balapan. Sampai sekarang saya masih berpikir demikian," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.com.

Baca juga:

"Untuk bertarung demi gelar juara, Anda harus tahu banyak tentang motor dan perangkatnya, serta perlu berjuang 100 persen. Lorenzo telah berusaha keras dan saya yakin kemenangannya akan datang," ucap dia.

Saat ini, Marquez menjadi pimpinan klasemen dengan mengemas 129 poin. Ia mengungguli Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di tempat kedua yang mengoleksi 124 angka, serta Andrea Dovizioso (Ducati) dengan torehan 123 poin.

Sementara itu, Lorenzo berada di posisi ke-9. Juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015 itu baru mendulang 65 poin.

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada GP Republik Ceska. Seri tersebut bakal berlangsung di Automotodrom, Brno, 4-6 Agustus 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.