TOPIK TERPOPULER
Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Australia, Jack Miller (depan), memacu motornya pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Australia, Jack Miller (depan), memacu motornya pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Jack Miller Tinggalkan Honda dan Bergabung dengan Ducati

JUARA.NET, SPIELBERG - Pebalap Australia, Jack Miller, akan memperkuat Pramac Racing pada persaingan MotoGP 2018. Dia saat ini memperkuat EG 0,0 Marc VDS.

Miller langsung dikontrak oleh Ducati, sama dengan rekan satu timnya tahun depan, Danilo Petrucci (Italia). Pramac Racing merupakan tim satelit Ducati.

Namun, belum ada kepastian Miller akan memakai motor Desmosedici GP versi terbaru (sama dengan tim pabrikan) atau versi setahun lebih lama.

Ada kemungkinan Petrucci akan memakai versi terbaru, seperti yang berlaku tahun ini, sementara Miller dengan versi lebih lama.

Jack Miller (22 tahun) menjadi pebalap Australia pertama yang bergabung dengan Ducati, setelah Casey Stoner.

Miller naik ke MotoGP pada 2015, langsung dari Moto3. Dia dikontrak Honda Racing Corporation (HRC) selama tiga tahun yang habis pada akhir tahun ini.

Miller menggantikan Scott Redding yang akan bergabung dengan Aprilia pada 2018. Miller sepakat menandatangani kontrak satu tahun dengan Ducati.

Dengan demikian, dia punya kesempatan bersaing memperebutkan kursi di tim pabrikan karena kontrak para pebalap akan habis pada akhir 2018.

  • Editor: Pipit Puspita Rini
  • Sumber: crash.net
TOPIK :

Komentar