Posisi 5 Besar, Target Realistis Imanuel Pratna pada ARRC di Sentul

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 11 Agustus 2017 | 18:01 WIB
Pebalap WR KYT RJL Team, Imanuel Putra Pratna, berpose seusai menuntaskan balapan ke-1 seri pertama Indospeed Race Series 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap WR KYT RJL Team, Imanuel Putra Pratna, berpose seusai menuntaskan balapan ke-1 seri pertama Indospeed Race Series 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3/2017).

Manajer Yamaha Yamalube Racetech Racing Ade Taruna mengakui bahwa posisi lima besar merupakan target realistis bagi pebalapnya, Imanuel Putra Pratna, pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP250).

Pada hari pertama seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (11/8/2017), Imanuel menorehkan hasil beragam.

Saat latihan bebas pertama (FP1), Imanuel menjadi pebalap tercepat keempat dengan 1 menit 44,905 detik. Kemudian pada FP2, Imanuel memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 44,383 detik.

Baca juga:

Namun, saat menjalani FP3, catatan waktu Imanuel kembali turun menjadi 1 menit 44,734 detik.

"Jujur saja, saya tidak mau muluk-muluk. Mengenai target, saya rasa yang paling realistis adalah posisi lima besar," kata Ade Taruna saat ditemui JUARA di area paddock.

"Akan tetapi, kita kan belum tahu seperti apa balapan besok. Kita serahkan saja sama yang di atas," ucap dia menambahkan.

Ade menyatakan bahwa motor yang ditunggangi Imanuel tak memiliki kendala teknis. Hanya saja, tadi sempat dilakukan pengaturan gear setelah akselerasi motor dirasa agak berat.

Dalam ajang ARRC, Imanuel merupakan pemegang rekor putaran tercepat saat balapan di Sirkuit Sentul. Rekor itu ditorehkan pada 2016 dengan catatan 1 menit 45,248 detik.

Para pebalap AP250 akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (12/8/2017) pukul 08.50 - 08.40 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.