Gerry Salim Start Urutan Terdepan, Gilang dan Rheza Kena Penalti

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:26 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) akan menurunkan empat pebalap binaannya pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, 12-13 Agustus 2017.
Dok. AHM
PT Astra Honda Motor (AHM) akan menurunkan empat pebalap binaannya pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, 12-13 Agustus 2017.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, bakal start dari urutan terdepan pada balapan pertama seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP250), Sabtu (12/8/2017).

Dalam sesi kualifikasi, Gerry berhasil menorehkan putaran tercepat 1 menit 42,802 detik. Pencapaian ini melengkapi hasil positif Gerry pada tiga sesi latihan bebas yang berlangsung sehari sebelumnya.

Gerry mengungguli rekan satu timnya, Andi "Gilang" Farid Izdihar (1 menit 43,668 detik), dan pebalap Yamaha Racing Indonesia, Reynaldo Chrisantho Ratukore (1 menit 43,668 detik).

Akan tetapi, setelah berakhirnya sesi kualifikasi, race direction menjatuhi penalti kepada Gilang dan pebalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens, yang sudah mengunci posisi ketujuh.

Gilang dan Rheza dinilai melambat saat menjalani sesi kualifikasi. Alhasil, mereka mendapatkan penalti mundur posisi start.

Gilang yang seharusnya start dari urutan kedua terpaksa mundur ke posisi ketujuh. Sementara itu, Rheza mundur hingga posisi ke-12.

Pebalap Indonesia lainnya, Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) akan mengawali balapann pertama dari posisi kedelapan.

Adapun Imanuel Putra Pratna (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing Team) bakal start dari urutan kelima.

Balapan pertama AP250 di Sentul akan berlangsung pada pukul 14.05 WIB. Setelah itu, ARRC menggelar balapan pertama Supersport 600 (SS600) pada pukul 15.05 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X