Dimas Ekky Juarai Balapan Pertama Supersport 600 di Sentul

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:33 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama (tengah), memenangi balapan pertama Supersport 600 (SS600) pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama (tengah), memenangi balapan pertama Supersport 600 (SS600) pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengharumkan nama Indonesia melalui pebalapnya, Dimas Ekky Pratama, pada balapan pertama Supersport 600 (SS600) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/8/2017).

Dimas berhasil mengungguli pebalap Indonesia lainnya, Ahmad Yudhistira (Manuel Tech KYT Kawasaki Racing), serta rider asal Jepang, Taiga Hada (Rama Honda).

"Alhamdulillah bisa menang pada hari ini. Balapan tadi berjalan sulit. Namun, saya berupaya untuk terus menjaga posisi. Sempat ada kesalahan saat tikungan terakhir, tetapi akhirnya saya bisa memperbaikinya," kata Dimas seusai balapan.

"Terima kasih untuk tim, keluarga, dan suporter yang telah memberikan dukungan. Saya juga berharap Irfan bisa segera pulih dari cederanya," tutur Dimas.

Baca juga:

Pada balapan ini, Dimas berstastus sebagai pengganti Irfan Ardiansyah yang mengalami cedera akibat kecelakaan pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017 di Suzuka, Jepang.

Dimas sebenarnya merupakan pebalap Astra Honda Motor yang berkompetisi dalam ajang Moto2 European Championship.

"Jelas ada perbedaan antara balapan SS600 dan Moto2 European Championship. Apalagi kemarin saya sempat turun dalam balapan Suzuka 8 Hours yang tenaga motornya 1000cc," kata Dimas.

"Akan tetapi, mekanik membantu saya untuk mendapatkan settingan yang tepat sehingga saya bisa memenangi balapan ini," ucap dia.

Para pebalap akan kembali ke lintasan pada Minggu (12/8/2017) untuk menjalani balapan kedua. Perlombaan bakal digelar pukul 15.05 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.