Gagal Raih Posisi Start Bagus pada GP Austria, Valentino Rossi Salahkan Ban

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:23 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menandatangani pernak-pernik yang dibawa para fan di sela GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menandatangani pernak-pernik yang dibawa para fan di sela GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menyalahkan ban sebagai penyebab kegagalannya meraih posisi start yang bagus pada GP Austria 2017.

Valentino Rossi cuma bisa menempati posisi start ketujuh setelah mencatat waktu putaran 1 menit 23,982 detik.

Rossi kalah cepat 0,644 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang meraih pole position.

Tak cuma kalah dari Marquez, Rossi juga akan memulai balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017) esok, di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, dan pebalap tim satelit Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

"Saat memakai ban soft pada sesi kualifikasi, performa saya cukup kuat. Namun sayangnya, ban kedua tidak berjalan dengan baik. Saya mendapat daya cengkeram yang sedikit dan ada banyak selip," kata Rossi.

Baca juga:

"Saya mencoba untuk meraih hasil maksimal, tetapi tidak mungkin bisa meningkat. Potensi terbaik saya adalah posisi kelima atau di baris terdepan. Sayangnya, hal seperti ini kadang terjadi, kali ini terjadi ke saya," ucap Rossi.

Sejak menjalani hari pertama GP Austria, Jumat (11/8/2017), Rossi memang belum sekalipun menunjukkan performa yang oke.

Pada sesi latihan bebas (free practice/FP) kesatu dan kedua, pebalap berjulukan The Doctor ini cuma bisa menempati posisi ke-12.

Rossi berkilah sakit flu yang diderita mengganggu dirinya menampilkan performa bagus.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.