Pebalap Thailand Jadi Pemenang pada Balapan Kedua SS600 di Sentul

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 13 Agustus 2017 | 17:23 WIB
Pebalap asal Thailand, Decha Kraisart (tengah), berhasil memenangi balapan kedua kelas Supersport 600 (SS600) pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (13/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap asal Thailand, Decha Kraisart (tengah), berhasil memenangi balapan kedua kelas Supersport 600 (SS600) pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (13/8/2017).

Pebalap asal Thailand, Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing Team), memenangi balapan kedua kelas Supersport 600 (SS600) pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (13/8/2017).

Kraisart mengungguli pebalap Indonesia, Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing), serta pebalap Thailand yang juga memperkuat Yamaha Thailand Racing Team, Chalermpol Polamai.

Terjadi drama pada balapan yang berlangsung dalam 16 putaran ini. Pebalap asal Malaysia, Muhammad Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing), terjatuh pada lap ketiga.

Baca juga:

Bendera merah (red flag) pun dikibarkan panitia, tanda balapan dihentikan sementara.

Melalui laman Facebook-nya, pihak ARRC memastikan bahwa Zaqhwan dalam keadaan baik-baik saja. 

Saat balapan dimulai kembali, lintasan diguyur hujan yang cukup deras. Kondisi tersebut memaksa para pebalap untuk memakai ban basah.

Yudhistira sebenarnya sempat memimpin balapan yang tersisa sembilan lap. Namun, Kraisart terus menempel ketat hingga akhirnya meraih posisi terdepan.

Sementara itu, Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) yang merupakan juara pada balapan pertama hanya finis di urutan keempat.

Para pebalap ARRC 2017 akan kembali berlaga pada seri kelima yang akan berlangsung di Madras Motor Race Track, Chennai, India. Seri tersebut akan digelar 23-24 September 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.