Menangi Duel Sengit dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso Juara GP Austria

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 Agustus 2017 | 19:50 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat menjalani sesi kualifikasi GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (12/8/2017).
JURE MAKEOVC/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat menjalani sesi kualifikasi GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (12/8/2017).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil sebagai juara GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).

Dovizioso naik ke podium kampiun setelah menjalani pertarungan sengit melawan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga tikungan terakhir.

Dovizioso memenangi balapan dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik, unggul 0,176 detik atas Marquez yang finis kedua.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, melengkapi formasi podium setelah finis di posisi ketiga (+2,661 detik).

Start bagus berhasil dilakukan rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo. Dia menyalip Dovizioso dan Marquez yang berada di depannya untuk menempati P1.

Sementara itu, nasib sial ditelan pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro.

Akibat bersenggolan saat start, motor yang ditungganginya mengalami kerusakan dan dia terpaksa retired pada lap keempat.

Pada barisan depan, persaingan sengit terus disajikan enam pebalap yakni Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Valentino Rossi, Johann Zarco, dan Dani Pedrosa.

Jarak antara satu pebalap dengan pebalap lain sangat dekat sehingga peluang untuk memenangi lomba masih terbuka.

Perubahan posisi di barisan depan terjadi setelah Dovizioso berhasil menyalip Marquez yang melakukan kesalahan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.