TOPIK TERPOPULER
Juara GP Austria dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi yang diraihnya setelah memenangi balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).
ERWIN SCHERIAU/APA/AFP PHOTO
Juara GP Austria dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi yang diraihnya setelah memenangi balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).

Jadi Juara GP Austria 2017, Andrea Dovizioso Sejajar dengan Rossi

JUARA.NET, SPIELBERG - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menyejajarkan dirinya dengan Valentino Rossi dan tiga pebalap lain setelah memenangi balapan GP Austria, Minggu (13/8/2017).

Andrea Dovizioso naik ke podium kampiun setelah memenangi duel sengit melawan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga tikungan terakhir Red Bull Ring di Spielberg.

Dovi, demikian ia biasa disapa, finis paling depan dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik. Dia unggul 0,176 detik atas Marquez.

Melalui kemenangan tersebut, Dovi pun berhak mendapat 25 poin.

Nah, 25 poin inilah yang kemudian menyejajarkan Dovizioso dengan Rossi, Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Ducati), dan mantan pebalap MotoGP asal Italia, Loris Capirossi.

Dilansir dari cuitan lembaga statistik @OptaPaolo, Dovizioso kini menjadi pebalap motor kelima yang telah mengoleksi 3.000 poin.

Ribuan poin itu diraih Dovizioso melalui penampilannya pada semua kelas balap motor di bawah bendera MotoGP.

Sebelum membalap pada kelas premier MotoGP, Dovi pernah merasakan balapan pada kelas 125cc dan 250cc.

Pada musim ini, Dovizioso sudah mengumpulkan 158 poin dan menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap.

Adapun posisi puncak klasemen masih dipegang Marquez dengan 174 poin.

TOPIK :

Komentar