Gubernur Sumsel Optimistis Sirkuit MotoGP di Palembang Bisa Dibangun

By Noverta Salyadi - Minggu, 20 Agustus 2017 | 19:07 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri acara peluncuran hitung mundur Asian Games2018, di Benteng Kuto Besak, Jumat (18/8/2017).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri acara peluncuran hitung mundur Asian Games2018, di Benteng Kuto Besak, Jumat (18/8/2017).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin tetap optimistis pembangunan sirkuit MotoGP 2018 di Palembang bisa segera diselesaikan.

Untuk mewujudkan pembangunan ini pemerintah daerah sudah menyeleksi investor.

"Sekarang sudah ada beberapa investor dan kami sedang perjuangkan. Semoga dapat segera terwujud," kata Alex.

Menurut Alex, beberapa investor sudah menyatakan minat untuk berinvestasi pada olahraga MotoGP meski waktunya semakin dekat.

"Ada beberapa investor yang mundur dengan berbagai alasan. Waktu pengerjaan sudah semakin dekat, tetapi tidak masalah bagi kami," ucap Alex.

Baca juga:

Alex juga menegaskan bahwa pihaknya sudah membentuk tim agar bisa bekerja lebih profesional serta membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam bentuk PT Jakabaring Sport City.

"Secara administrasi sudah lengkap dan tidak ada masalah jika investor ingin membangun berbagai fasilitas termasuk juga hotel jika dibutuhkan," tutur Alex.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel Augie Benyamin menjelaskan jika sirkuit selesai dibangun, MotoGP 2018 akan digelar setelah Asian Games.

Tahun depan, Asian Games akan digelar pada 18 Agustus-2 September.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.