Rossi: Saya Tak Melihat Peluang Memperjuangkan Gelar Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Agustus 2017 | 15:06 WIB
Surat cinta yang ditulis tangan oleh Valentino Rossi untuk motor Yamaha M1 pada tahun 2010 yang dilelang untuk donasi Freyja.
CANBERRATIMES.COM.AU
Surat cinta yang ditulis tangan oleh Valentino Rossi untuk motor Yamaha M1 pada tahun 2010 yang dilelang untuk donasi Freyja.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengakui bahwa dia tidak melihat peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 karena timnya saat ini sedang berjuang menjadi lebih kompetitif.

Setelah meraih kemenangan pada GP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen 25 Juni lalu, pebalap asal Italia ini belum pernah naik podium lagi.

"Saya tidak melihat diri saya memperjuangkan gelar juara dunia karena saya tertinggal banyak poin dengan pebalap di atas dan kami tidak cukup kompetitif," kata Rossi.

Rossi saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara pebalap dengan raihan 141 poin. Dia tertinggal 33 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang saat ini menjadi pimpinan klasemen.

Adapun posisi kedua ditempati Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan koleksi 158 poin.

"Sebelum berpikir bagaimana mengurangi defisit angka dari Andrea dan Marquez, saya ingin menjadi kompetitif seperti mereka. Saat ini, tujuan saya adalah berjuang untuk meraih podium," ujar pebalap berusia 38 tahun ini.

"Namun, untuk meraih podium tergantung dengan kondisi di setiap sirkuit. Kami saat ini berada dalam situasi sulit secara teknis. Terkait kejuaraan saya pikir akan sangat sulit," aku Rossi.

Baca juga:

Selama berkiprah di kelas premier sejak 2000, Rossi tercatat sudah tujuh kali menjadi juara dunia.

Lima gelar juara di antaranya diraih saat masih menggunakan motor Honda (2001-2005), sedangkan dua titel diraih dengan motor Yamaha (2008 dan 2009).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.