Rossi: Saya Ingin Kembali Balapan Secepatnya!

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 September 2017 | 13:46 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berpose di podium setelah finis ketiga pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).
OLI SCARFF/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berpose di podium setelah finis ketiga pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku ingin segera kembali balapan setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Riuniti, Ancona, Italia, Jumat (1/9/2017) pagi waktu setempat.

"Operasi berjalan baik pagi ini. Ketika saya terbangun, saya merasa dalam kondisi baik," kata Rossi dalam pernyataan resmi yang dilansir yamahamotogp.

Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Urbino, Italia sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Riuniti, Ancona.

Kecelakaan tersebut membuat pebalap berusia 38 tahun ini mengalami patah tulang kaki kanan bagian tibia dan fibula. Akibatnya, Rossi harus menjalani operasi untuk memasukan pin logam pada kakinya.

Operasi tersebut ditangani oleh Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, dokter Raffaele Pascarella.

Baca juga:

"Saya ucapkan terima kasih kepada staf di Rumah Sakit Riuniti, Ancona. Khususnya kepada dokter Pascarella yang telah mengoperasi saya," ujar Rossi.

"Saya menyesal atas terjadinya kecelakaan ini. Kini yang saya inginkan adalah kembali balapan secepatnya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," ucap pebalap berusia 38 tahun ini.

Atas kecelakaan ini, Rossi harus menjalani pemulihan selama 30-40 hari. Dalam kurun waktu tersebut, MotoGP 2017 akan memasuki seri GP San Marino (8-10 September) di Sirkuit Misano dan GP Aragon (22-24 September) di Sirkuit Motorland Aragon.

Saat ini, pebalap yang memiliki julukan The Doctor itu sedang menduduki peringkat keempat pada klasemen sementara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : yamahamotogp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X