Marc Marquez Sebut Ducati sebagai Ancaman Terberat

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 September 2017 | 22:10 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi seusai finis di urutan kedua pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi seusai finis di urutan kedua pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut tim balap Ducati kini menjadi ancaman terberat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Marc Marquez menilai Ducati adalah tim yang layak diwaspadai pada setiap jenis sirkuit.

"Argumentasi yang mengatakan bahwa Ducati tidak mudah beradaptasi dengan sejumlah trek sudah tidak berlaku," ucap Marquez yang dilansir Motorsport, Senin (4/9/2017).

"Andrea Dovizioso (pebalap Ducati) akan berjuang untuk meraih posisi podium pada setiap seri balap," kata pebalap 24 tahun itu.

Baca juga:

Marquez kehilangan posisi di puncak klasemen setelah gagal finis pada GP Inggris, Minggu (27/8/2017). Sebaliknya Dovizioso tampil sebagai pemenang.

Dengan tambahan 25 poin, Dovizioso langsung mengudeta tempat Marquez. Pebalap Italia yang akrab disapa Dovi itu kini unggul 9 poin atas Marquez.

"Dia mengendalikan situasi dengan baik. Saya menganggap dia sebagai rival utama sebelum Sirkuit Silverstone karena saya memperhatikan cara dia membalap di Austria," tutur Marquez.

"Mungkin dia tidak pernah berjuang untuk titel MotoGP sampai tahun ini, tetapi dia melakukan itu dalam kategori yang lebih kecil dan melewati begitu banyak situasi," kata Marquez lagi.

Perjalanan Marquez pada musim balap MotoGP 2017 bak wahana roller-coaster. Selain berhasil menjuarai tiga seri balap alias grand prix (GP), Marquez juga tercatat tiga kali retired.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.