Jari Tangan Teriris Pisau, Cal Crutchlow Tetap Ikut GP San Marino

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 6 September 2017 | 16:21 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helm setelah menjalani sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helm setelah menjalani sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Jari telunjuk Cal Crutchlow sedang terluka karena teriris pisau. Namun, dia dipastikan bisa turun pada seri GP San Marino yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Pebalap Inggris yang memperkuat LCR Honda itu tak sengaja mengiris jari telunjuk kirinya dengan pisau saat berada di markas latihannya di Italia, Minggu (3/9/2017).

Keesokannya, Crutchlow menjalani perawatan di Rumah Sakit Pistola karena jari telunjuknya terus mengeluarkan darah. Ia terpaksa dioperasi karena tendon jarinya rusak.

Baca juga:

"Saya mendapatkan perawatan yang sangat baik di rumah sakit. Mereka (tim medis) telah melakukan pekerjaannya dengan baik," ujar Crutchlow yang dilansir JUARA dari Motorsport.

"Setelah itu, saya mengunjungi spesialis tangan di Parma yang telah membalut luka saya dan hal itu memberikan saya kesempatan untuk membalap pada GP San Marino akhir pekan ini," tutur pria 31 tahun itu.

Crutchlow mengakui bahwa luka pada jari telunjuknya bakal memengaruhi performanya pada GP San Marino.

Akan tetapi, Crutchlow tetap bersikap optimistis dan siap mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Saya yakin kondisi akan menyulitkan. Namun, seperti biasanya, saya akan mengerahkan 100 persen kemampuan saya. Kita lihat saja nanti," ucap Crutchlow.

Saat ini, Crutchlow berada di urutan ke-8 pada klasemen pebalap MotoGP 2017. Ia mengemas 89 poin, atau terpaut 94 angka dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati Team).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.