Yamaha Tidak Akan Pakai Pebalap Lain untuk Gantikan Valentino Rossi di Misano

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 September 2017 | 22:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berpose di podium setelah finis ketiga pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).
OLI SCARFF/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berpose di podium setelah finis ketiga pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Tim Movistar Yamaha memastikan tidak akan memakai pebalap lain untuk menggantikan Valentino Rossi pada GP San Marino 2017, 8-10 September mendatang.

Yamaha kehilangan Valentino Rossi setelah sang pebalap mengalami patah tulang fibia dan tibia kaki kanan saat berlatih motorkros di Tavullia, Italia, pada akhir Agustus lalu.

Akibat insiden ini, pebalap berjulukan The Doctor itu kemudian dilarikan ke rumah sakit di Kota Urbino, Italia.

Baca juga:

Yamaha sebetulnya bisa mengisi posisi yang ditinggal Rossi dengan pebalap lain. Namun, tim pabrikan asal Jepang ini memilih tidak melakukannya dan menggantungkan harapan mendulang poin dari Maverick Vinales.

Sejauh ini, Rossi juga diperkirakan absen pada GP Aragon dan GP Australia.


Valentino Rossi meninggalkan rumah sakit setelah pembedahan pasca kecelakaan saat latihan enduro.(GPONE.COM)

Untuk dua seri balap tersebut, kubu Yamaha masih belum mengonfirmasi apakah akan kembali menggunakan jasa Vinales saja atau bakal memakai pebalap lain untuk membantu perolehan poin.

Dilansir JUARA.net dari Motorsport.com, pebalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nakasuga, bisa saja mendampingi Vinales pada GP Aragon karena tidak ada jadwal balap pada All-Japan Superbike pada akhir pekan itu.

Nakasuga tidak bisa hadir ke Misano karena pada saat bersamaan mengikuti balapan di Autopolis.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X