Lorenzo Yakin Bisa Samai Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 September 2017 | 09:54 WIB
Pebalao Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Ceska di Automotodrom Brno, Sabtu (5/8/2017).
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Pebalao Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Ceska di Automotodrom Brno, Sabtu (5/8/2017).

 Jorge Lorenzo mengungkapkan jika dirinya memiliki catatan waktu yang sama dengan Marc Marquez saat keduanya melakoni tes di Sirkuit Misano, San Marino, beberapa hari sebelum GP Inggris.

"Saat tes kami adalah pebalap yang tercepat bersama dengan Marc Marquez," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Akan tetapi, Jorge Lorenzo gagal mengungguli Marc Marquez pada sesi latihan bebas kedua di MotoGP San Marino.

Pebalap yang sudah dua kali menjuarai ajang MotoGP tersebut beralasan jika kondisi lintasan menyebabkan dirinya gagal menampikan performa terbaiknya.

Hujan yang turun di Sirkuit Misano sehari sebelum sesi latihan bebas dimulai diyakini menjadi penyebab berkurangnya daya cengkeram lintasan.

"Hari ini kami 0,3 detik lebih lambat dari pebalap tercepat (Danilo Petrucci), mungkin karena setting yang tidak sesuai dengan daya cengkeram lintasan yang rendah," ujar pria pemilik nomor balap 99 itu.

Jorge Lorenzo pun meyakini jika dirinya mengalami lebih banyak kesulitan dibandingkan pebalap lainnya.

Hal tersebut terjadi karena faktor waktu adaptasi maupun setelan yang kurang sesuai pada motor.

"Mungkin setelan kami bagus untuk kondisi lintasan normal, tapi bukan yang terbaik untuk kondisi lintasan yang memiliki daya cengkeram rendah."

 

"Di MotoGP, hal kecil dapat berpengaruh besar terhadap hasil balapan, karena semua pebalap sangat berdekatan," kata Jorge Lorenzo.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.