Sempat Terjatuh, Marquez Puas dengan Hasil Hari pertama GP San Marino

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 September 2017 | 13:38 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (paling kiri) bereaksi pada konferensi pers jelang GP San Marino di Sirkut Misano, Kamis (7/9/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (paling kiri) bereaksi pada konferensi pers jelang GP San Marino di Sirkut Misano, Kamis (7/9/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, meraih hasil positif pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017).

Dia menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1) dan menjadi pebalap tercepat kelima pada latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) setelah sebelumnya memimpin sesi.

"Tes hari pertama berjalan cukup baik. Saya tidak merasa kesulitan mengendarai motor. Pada sesi latihan sore saya mencoba beberapa hal, tetapi saya mengalami kecelakaan," kata Marquez.

Marquez terjatuh di tikungan 16 ketika sesi tersisa sekitar 8 menit. Meski begitu, dia mampu melanjutkan sesi.

Baca juga:

"Saya merasa nyaman dengan sirkuit ini dan kami bekerja sangat baik. Pada latihan ketiga nanti, kami mencoba ban karena pada sesi latihan sore saya banyak melakukan putaran dengan menggunakan ban belakang soft. Karena itu, saya akan mencoba ban dengan kompon yang lebih keras untuk membandingkannya," tutur Juara Dunia 2013, 2014, dan 2016 ini.

Marquez adalah pebalap tersukses pada GP San Marino sejak balapan kembali digelar di Sirkuit Misano pada 2007.

Pebalap asal Spanyol ini mencatat sekali kemenangan di kelas 125cc, dua kali di kelas Moto2, dan satu kali pada kelas MotoGP.

Marquez dan pebalap lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan bebas ketiga, Sabtu (9/9/2017) mulai pukul 10.55 waktu setempat (14.55 WIB).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.