Vinales Pede Gunakan Sasis Yamaha 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 September 2017 | 14:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP melambaikan tangan ke arah penonton pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP melambaikan tangan ke arah penonton pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mencatat perbaikan hasil pada latihan bebas pertama (FP1) dan latihan kedua (FP2) GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2017).

Vinales menjadi pebalap tercepat kedelapan pada latihan pertama yang berlangsung pagi hari. Sore harinya, dia naik ke urutan kedua pebalap tercepat setelah tertinggal 0,005 detik dari Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing).

"Saya merasa baik karena saya melakukan banyak putaran dengan ban, terutama pada FP2. Pada sesi tersebut saya mendapatkan kecepatan maksimal pada jarak tertentu," kata Vinales.

"Jujur saja, saya cukup terkejut karena saya cukup senang dengan kinerja motor. Namun, kami harus memperbaiki catatan putaran terbaik. Masih ada kesempatan untuk membaik," ujar Vinales.

Selama menjalani sesi latihan hari pertama GP San Marino, pebalap asal Spanyol ini menggunakan sasis 2018.

Baca juga:

"Kami menggunakannya karena saya merasa cocok dan nyaman untuk mengujinya di Sirkuit Misano. Kami akan menggunakan sasis ini hingga akhir musim dan secara perlahan kecepatan kami akan meningkat. Saya siap mengerahkan kemampuan secara maksimal," tutur Vinales.

Pada GP San Marino Vinales tidak akan membalap dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Rossi absen karena harus menjalani pemulihan cedera patah tulang fibia dan tibia kaki kanan saat berlatih motorkros di Tavullia, Italia, pada akhir Agustus lalu.

Vinales dan pebalap lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (9/9/2017) mulai pukul 10.55 waktu setempat (14.55 WIB).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.