Marquez Pimpin Latihan Ketiga GP San Marino

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 September 2017 | 16:02 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin sesi latihan bebas ketiga GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9/2017).

Pebalap asal Spanyol tersebut membukukan putaran terbaik 1 menit 32,958 detik pada sesi yan berlangsung selama 45 menit.

Latihan ini menjadi kesempatan terakhir para pebalap mencatat putaran tercepat untuk menentukan 10 rider yang berhak lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Mendekati menit-menit terakhir sesi, Dani Pedrosa (Repsol Honda) terjatuh saat melewati tikungan 2.

Tak lama berselang, Johann Zarco (Monster Yamaha tech3) mengalami kecelakaan di tikungan 13. Dia gagal melanjutkan sesi.

Hingga sesi tersisa sekitar 3 menit, belum ada pebalap yang menajamkan catatan putaran tercepat Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) sebagai pebalap tercepat latihan bebas kedua.

Marquez naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 33,190 detik. Tak lama berselang, dia kembali menaikan standar kecepatan menjadi 1 menit 32, 958 detik.

Catatan waktu putaran terbaik Marquez tidak tergeser oleh pebalap lain hingga sesi berakhir.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) berada di urutan kedua tercepat, diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda).

Akumulasi hasil sesi latihan bebas pertama hingga ketiga jadi penentu 10 pebalap yang langsung lolos ke Q2. Pebalap lainnya harus memulai persaingan dari kualifikasi pertama (Q1).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.