Alami Pendarahan Dalam, Adik Marc Marquez Urung Ikut Balapan Moto2 di Misano

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 9 September 2017 | 17:13 WIB
Pebalap Moto2 dari tim EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, melakukan selebrasi setelah finis kedua pada balapa GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (13/8/2017).
JURE MARKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 dari tim EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, melakukan selebrasi setelah finis kedua pada balapa GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (13/8/2017).

Pebalap Moto2, Alex Marquez, yang merupakan adik kandung dari juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez, urung mengikuti balapan GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, akhir pekan ini.

Konfirmasi itu diumumkan Alex pada media sosial Instagram. Melalui akun pribadinya, @alexmarquez73, pebalap tim Marc VDS itu menulis akhir pekannya di Misano sudah berakhir.

 

Se acabó el finde para mi. Toca recuperarse y pasar página! The weekend is over for me. It's time to recover and turn de page! #SanMarinoGP

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Alex terpaksa undur diri dari seri balap GP San Marino 2017 setelah mengalami kecelakaan tunggal saat menjalani latihan bebas kesatu (free practice/FP1).

Motor yang ditunggangi Alex mendadak mengalami selip ketika memasuki tikungan 8.

Alex yang tidak bisa menguasai motornya kemudian terlontar dan mendarat di aspal sirkuit dengan posisi tulang pinggul kiri terlebih dahulu.

Pebalap Spanyol ini kemudian ditandu keluar lintasan sebelum akhirnya mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Semula, pebalap Spanyol itu dilaporkan mengalami retak tulang pinggul kiri, tetapi kabar ini ditepis kubu Marc VDS melalui cuitan di Twitter.

Menurut tim Marc VDS, Alex tidak mengalami retak tulang pinggul kiri melainkan ada pendarahan dalam dan hal tersebut membahayakan apabila dipaksa untuk balapan.

Ironisnya, meski mengalami kecelakaan, catatan waktu putaran Alex pada sesi FP1 justru menjadi yang tercepat.

Namun, hal itu tidak berarti banyak karena pebalap 21 tahun ini dipastikan absen pada semua sesi tersisa, termasuk balapan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com, Instagram/alexmarquez73, Twitter/TeamEG00MarcVDS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X