Cal Crutchlow Bakal Balapan dengan Menahan Rasa Sakit di Telunjuknya

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 10 September 2017 | 15:42 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helm setelah menjalani sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helm setelah menjalani sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mencatatkan putaran tercepat keempat pada kualifikasi GP San Marino. Ia mengaku puas dengan hasil tersebut.

Saat kualifikasi, Crutchlow menorehkan putaran waktu 1 menit 32,768 detik. Hasil itu dicapai dalam keadaan jari telunjuk kiri yang sedang cedera karena terkena pisau pada akhir pekan lalu.

Crutchlow mengakui kondisi jari telunjuknya itu membuat dia merasa tidak nyaman. Namun, dia tetap puas karena masih bisa tampil kompetitif.

Baca juga:

"Kami harus bersyukur karena pekan ini tidaklah mudah. Sejauh ini, kami sudah tampil kompetitif. Hari ini saya merasa cukup baik di atas motor, dan hal itu terbukti saat kualifikasi," kata Crutchlow seperti dilansir JUARA dari Crash.

Cedera jari telunjuk yang dialami Crutchlow memang cukup serius. Jari tangannya teriris pisau hingga tendonnya rusak.

Pebalap Inggris itu akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif dan menjalani operasi pada jarinya.

Saat sesi kualifikasi kemarin, Crutchlow tak dapat menekuk jarinya. Dengan demikian, dia juga tak bisa mencengkram setang dan tuas kopling dengan cara seperti biasanya.

"Masalahnya, tangan saya terasa sakit ketika salah memegang setang. Setelah kualifikasi, adrenalin pastinya menurun dan itu membuat jari saya sakit," tutur dia.

Balapan GP San Marino akan berlangsung hari ini (Minggu, 10/9/2017) pada pukul 14.00 WIB waktu setempat atau 19.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.