Rapor Jelek Jorge Lorenzo di Ducati Belum Berakhir

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 September 2017 | 21:44 WIB
Pebalap Ducati Team dari Spanyol, Jorge Lorenzo, terjatuh dari motornya saat tengah memimpin jalannya balapan GP San Marino di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (10/9/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team dari Spanyol, Jorge Lorenzo, terjatuh dari motornya saat tengah memimpin jalannya balapan GP San Marino di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (10/9/2017).

Rapor jelek yang dibukukan Jorge Lorenzo di Ducati Team masih juga belum berakhir. Terkini, Lorenzo gagal finis pada balapan GP San Marino, Minggu (10/9/2017).

Jorge Lorenzo memulai lomba yang berlangsung di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, San Marino, dari posisi kelima.

Dia lalu berhasil memegang kendali pimpinan balapan pada akhir putaran kesatu. Namun, momentum ini tidak bisa dipertahankan Lorenzo hingga akhir balapan.

Memasuki tikungan 6 lap keenam, Lorenzo mengalami crash yang memaksanya keluar dari balapan GP San Marino.

Hasil gagal finis ini bukanlah yang pertama bagi Lorenzo sepanjang melakoni MotoGP 2017. Sebelumnya, Lorenzo juga retired pada GP Argentina, 9 April lalu.

Secara keseluruhan, performa Lorenzo pada musim balap MotoGP 2017 memang jauh dari kata oke.

Dari 13 seri balap yang sudah digelar, pebalap Spanyol ini baru bisa sekali menuntaskan lomba dengan hasil naik podium yakni pada GP Spanyol, 7 Mei lalu.

Selebihnya, Lorenzo selalu finis di luar posisi tiga besar. Padahal, saat masih membalap untuk tim Yamaha, hasil finis di posisi tiga besar adalah hal normal bagi Lorenzo.


Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangan dengan trofi yang didapat setelah finis di urutan pertama pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).(JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)

Kini, pebalap 30 tahun itu lebih sering meraih hasil yang kurang bagus.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X