Hasil Kualifikasi CEV, Dimas Ekky Start Posisi Ke-7 dan Andi Gilang Terjatuh

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 September 2017 | 13:05 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kedua dari kiri), sedang berbincang dengan kru tim balapnya. Dimas berkiprah di kelas Moto2 European Championship.
ASTRA HONDA RACING TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kedua dari kiri), sedang berbincang dengan kru tim balapnya. Dimas berkiprah di kelas Moto2 European Championship.

 Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, akan mengawali balapan Moto2 European Championship di Sirkuit Jerez Minggu (17/9/2017) dari posisi start ke-7.

Putaran terbaik pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut yang didapat dari hasil kombinasi dua sesi kualifikasi Sabtu (16/9/2017) adalah 1 menit 43,809 detik.

"Tujuan hari ini adalah mendapatkan posisi di barisan depan. Sayangnya kami tidak dapat mencapainya. Selama putaran terakhir kualifikasi pertama, saya melakukan kesalahan dan sulit untuk memperbaiki waktu," kata Dimas.

Baca juga:

"Kami memiliki masalah dengan bagian belakang motor dan sudah mencoba beberapa settingan untuk memperbaikinya. Saya dan tim berusaha mempelajarinya dan mencari strategi terbaik untuk balap besok," ujar Dimas menambahkan.

Sementara itu, Gilang yang bermain di Moto3 Junior World Championship mengalami kecelakaan saat melewati tikungan 11 pada kualifikasi pertama.

Gilang kehilangan cengkeraman roda depan dan membuatnya tidak dapat melanjutkan sesi kualifikasi yang digelar selama 40 menit.


Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi "Gilang" Farid Izdihar.(ASTRA HONDA RACING TEAM)

 Alhasil, Gilang harus mengawali jalannya balapan dari posisi ke-23 dari 44 pebalap muda berbakat seluruh dunia.

"Sesi kualifikasi pagi merupakan waktu yang bagus untuk mendapatkan waktu terbaik, tetapi saya kehilangan kesempatan itu. Saya terjatuh karena kehilangan kontrol ban depan dan tidak sempat lagi untuk kembali kelintasan," ucap Gilang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Astra Honda Racing Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.