Kepastian Rossi Tampil pada GP Aragon Tergantung Hasil Tes Medis Hari ini

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 September 2017 | 12:12 WIB
Valentino Rossi melakukan tes tertutup di Sirkuit Misano, San Marino (18/9/2017) pasca cedera patah tulang kaki kanan jelang GP San Marino.
RIMINITODAY
Valentino Rossi melakukan tes tertutup di Sirkuit Misano, San Marino (18/9/2017) pasca cedera patah tulang kaki kanan jelang GP San Marino.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, akan menjalani pemeriksaan medis pada Rabu (20/9/2017) sebelum memutuskan apakah akan turun pada seri balap GP Aragon (22-24 September).

Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Urbino, Italia sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Riuniti, Ancona.

Kecelakaan tersebut membuat pebalap berusia 38 tahun ini mengalami patah tulang kaki kanan bagian tibia dan fibula. Akibatnya, Rossi harus menjalani operasi untuk memasukan pin logam pada kakinya.

Operasi tersebut ditangani oleh Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, dokter Raffaele Pascarella.

Atas kecelakaan ini, Rossi harus menjalani pemulihan selama 30-40 hari. Dia absen pada seri balap GP San Marino (8-10 September).

Namun, dia sudah kembali berlatih pada Senin (18/9/2017). Pebalap berusia 38 tahun ini mengikuti tes private di Sirkuit Misano dengan mengendarai motor Superbike YZF-R1M.

Baca juga:

"Saya diberi tahu kalau Rossi merasakan sakit di kaki kanannya. Namun, dia tidak bisa menentukan setelah menjalani beberapa putaran pada latihan apakah memungkinkan kembali di Aragon," kata ayah Rossi, Graziano Rossi seperti dikutip dari FOX Sports.

Seperti dilansir Motorsport, pihak Yamaha menjelaskan bahwa pemeriksaan hari ini bertujuan untuk memverifikasi kemajuan proses rehabilitas yang dialami Rossi.

Selanjutnya, Rossi akan mengambil keputusan apakah akan tampil pada GP Aragon atau baru tampil pada seri balap GP Jepang (13-15 Oktober)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com, foxsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.