Gerry Salim Bisa Pastikan Gelar Juara ARRC 2017 di India

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 September 2017 | 13:35 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, memacu motornya pada balapan pertama Asia Production 250cc seri kedua Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017).
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, memacu motornya pada balapan pertama Asia Production 250cc seri kedua Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017).

 Pebalap Indonesia, Gerry Salim, akan kembali beraksi dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Ia punya kans besar untuk meraih gelar juara kelas Asian Production (AP) 250.

Gerry dan para pebalap AP250 lainnya akan bersaing merebut podium tertinggi pada seri kelima di Madras Motor Race Track, Chennai, India, 23-24 September 2017.

Sejauh ini, Gerry sudah mengoleksi 175 poin dan sedang memuncaki klasemen pebalap AP250. Ia unggul 60 poin dari rival terdekatnya, Anupab Sarmoon (Thailand).

Mengingat musim ini tinggal menyisakan dua seri lagi, maka Gerry pun berpeluang memastikan titel juara pada akhir pekan ini.

Baca juga:

"Seri India kali ini menjadi tantangan berbeda. Kami akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini," ujar Gerry dalam rilis pers Astra Honda Motor (AHM).

"Saya pernah satu kali balapan di sirkuit ini sehingga cukup mengenal karakteristiknya, termasuk beberapa spot khas di lintasannya. Semoga saya bisa berkontribusi positif dalam memberikan masukan kepada tim sehingga bisa mempersiapkan setting Honda CBR250RR sebaik mungkin," tutur dia.

Gerry bisa dipastikan jadi juara ARRC 2017 setelah seri di India jika memiliki keunggulan lebih dari 50 poin atas rival terdekatnya.

Setelah itu, para pebalap hanya bisa memperebutkan maksimal 50 poin dalam seri terakhir di Thailand (2-3 Desember).

Sementara itu, pebalap AHRT lain, Rheza Danica, bertekad tampil sebaik mungkin dalam pengalaman pertamanya mengaspal di arena balap Negeri Bollywood. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Astra Honda Motor


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.