Valentino Rossi Pastikan 'Comeback' pada GP Aragon

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 September 2017 | 19:29 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Austria di Spielberg, Kamis (10/8/2017).
ERWIN SCHERIAU/APA/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Austria di Spielberg, Kamis (10/8/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, memastikan comeback pada seri balap (grand prix/GP) Aragon, akhir pekan ini.

Konfirmasi ini disampaikan Rossi setelah menjalani tes tertutup di Sirkuit Misano pada 19-20 September 2017.

Namun begitu, Rossi tidak akan bersikap gegabah mengingat 20 hari lalu dia mengalami kecelakaan motocross yang kemudian menyebabkan kaki kanannya patah.

 

It's official: Rossi will try to ride at the #AragonGP! // 20 days after breaking his leg, the Doctor has announced he'll be attempting to return to his M1 for FP1 THIS FRIDAY at MotorLand! #HardAsNails #StrongAsAnOx #Rossi #Yamaha

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Pebalap berjulukan The Doctor ini mengaku masih akan melihat hasil dari latihan bebas kesatu (free practice/FP1) terlebih dulu, sebelum memutuskan ikut balapan atau tidak.

"Jika saya akan mengumumkan fit untuk mengikuti balapan, saya akan mendapat jawaban sesungguhnya setelah FP1," ucap Rossi yang dilansir situs resmi MotoGP, Selasa (20/9/2017).

"Mengendarai M1 akan memberi saya tantangan yang lebih besar. Jadi, kita akan lihat nanti. Sampai jumpa di Aragon!" kata pebalap Italia itu lagi.


Pebalap World Superbike dari tim Pata Yamaha, Michael va der Mark, ditunjuk sebagai pebalap pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon (24/9/2017).(MOTORSPORT.COM)

Kubu Yamaha sebelumnya sudah mengonfirmasi pebalap World Superbike (WSBK) asal Belanda, Michael van der Mark, sebagai pengganti Rossi pada GP Aragon musim ini.

Namun, hal tersebut kini menjadi abu-abu karena Rossi optimistis dapat bersaing di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Sejauh ini, Rossi memang belum memastikan tampil pada balapan GP Aragon. Meski sudah mengantongi izin dari tim medis yang menanganinya, Rossi mengaku masih perlu menguji dirinya pada FP1, Jumat (22/9/2017), sebelum mengambil keputusan ikut balapan atau tidak.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.