Maverick Vinales Jadi Pebalap Tercepat pada FP4 GP Aragon

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 September 2017 | 19:07 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).
AFP
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas keempat (FP4) GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).

Vinales menorehkan putaran tercepat 1 menit 48,709 detik. Ia mengungguli dua pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Jorge Lorenzo (Ducati Team) menjadi pebalap pertama yang menorehkan putaran tercepat pada sesi ini. Rider Ducati Team itu menorehkan waktu 1 menit 50,329 detik.

Tak lama berselang, Alvaro Bautista (Aspar Team) mengalami insiden. Ia terjatuh saat melewati tikungan 15.

Lorenzo sempat mempertajam waktunya menjadi 1 menit 50,090 detik. Namun, Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) mengukir waktu lebih cepat, yakni 1 menit 50,074 detik.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) juga sempat menjadi pebalap tercepat berkat catatan waktu 1 menit 49,992 detik.

Beberapa saat kemudian, Lorenzo kembali memimpin dengan 1 menit 49,870 detik.

Insiden terjatuh juga sempat dialami Marquez di tikungan 3, serta Cal Crutchlow (LCR Honda) di tikungan 1.


Ketika FP4 tersisa 15 menit lagi, status pebalap tercepat kembali berpindah tangan. Sempat dipegang Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), status itu akhirnya diraih Pedrosa dengan catatan waktu 1 menit 49,260 detik.

Tiga menit menjelang berakhirnya sesi ini, Pedrosa tampil semakin cepat. Dia sukses mempertajam waktu putarannya menjadi 1 menit 48,996 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.