Vinales Start 'Pole Position' GP Aragon, Rossi di Urutan Ke-3

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 September 2017 | 20:03 WIB
Maverick Vinales saat melakukan konferensi pers jelang seri MotoGP Aragon pada hari Kamis (21/9/2017).
MOTOGP.COM
Maverick Vinales saat melakukan konferensi pers jelang seri MotoGP Aragon pada hari Kamis (21/9/2017).

Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, akan memulai balapan GP Aragon dari posisi terdepan.

Vinales keluar sebagai pebalap tercepat pada sesi kualifikasi kedua (Q2) yang berlangsung di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).

Pebalap 22 tahun itu mencatatkan waktu putaran 1 menit 47,635 detik, mengungguli Jorge Lorenzo (Ducati Team) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Marc Marquez (Repsol Honda Team) menjadi pebalap tercepat saat Q2 tersisa 10 menit. Ia mencatatkan waktu 1 menit 48,288 detik.

Tak lama berselang, giliran Lorenzo yang menorehkan putaran tercepat. Pebalap Ducati Team itu mencatatkan waktu 1 menit 48,288 detik.

Marquez kemudian berhasil menggeser Lorenzo dari urutan teratas berkat torehan waktu yang lebih cepat, yakni 1 menit 47,963 detik.

Sementara itu, Vinales menguntit di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 48,142 detik, dan Lorenzo di peringkat ketiga.

Setelah menjadi pebalap tercepat, Marquez masuk pit stop. Ia baru kembali ke lintasan saat Q2 menyisakan lima menit lagi.

Dua menit menjelang berakhirnya sesi ini, Marquez terjatuh saat melewati tikungan 12.

Status pebalap tercepat sempat direbut Rossi. Namun setelah itu, Vinales menorehkan waktu putaran lebih baik dari rekan setimnya tersebut yakni 1 menit 47,635 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.