Baru Pulih dari Cedera, Irfan Ardiansyah Finis Ke-8 pada Seri Ke-5 ARRC di India

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 September 2017 | 21:17 WIB
Pebalap AHRT asal Indonesia, Irfan Ardiansyah (kiri), sedang mendengarkan pengarahan dari Manajer Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) Anggono Iriawan di Sirkuit Madras, Sabtu (23/9/2017).
AHRT
Pebalap AHRT asal Indonesia, Irfan Ardiansyah (kiri), sedang mendengarkan pengarahan dari Manajer Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) Anggono Iriawan di Sirkuit Madras, Sabtu (23/9/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah, mengawali comeback pada seri kelima Asia Road Racing (ARRC) 2017 kelas Supersport 600 (SS600) dengan finis di posisi kedelapan.

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Chennai, India

Start dari posisi ke-11, Irfan menyelesaikan balapan pertama dengan putaran terbaik 1 menit 43,339 detik.

"Saya belum mampu membuat catatan waktu yang menguntungkan sehingga harus start dari posisi ke-11. Saya mencoba untuk tampil maksimal. Memang tidak mudah. Saya bahkan sempat tercecer pada barisan belakang saat awal balapan, tetapi perlahan saya maju dan finis di posisi ke-8," kata Irfan seusai balapan.

"Ini bukan hasil yang menggembirakan, tetapi menjadi awal yang penting untuk membangun kepercayaan diri saya setelah beberapa waktu istirahat tidak balap. Semoga race kedua besok bisa tampil lebih bagus lagi," ujar Irfan.

Sebelumnya, Irfan absen pada seri keempat ARRC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pebalap berusia 17 tahun ini terpaksa absen karena mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri akibat kecelakaan pada sesi latihan kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2 Juni 2017.

Meski baru pulih dari cedera, Irfan mampu memberikan perlawanan. Dia sempat tercecer pada putaran awal balapan.

Namun, dia mampu melewati Sittisak Onchawiang (AP Honda Racing Thailand) dan terlibat persaingan dengan pebalap Indonesia lainnya, Ahmad Yudisthira (Manual Tech KYT Kawasaki)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.