Marc Marquez Juara GP Aragon

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 September 2017 | 19:49 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, tampil pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, tampil pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berhasil menjuarai balapan GP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017).

Pada balapan 23 putaran ini, Marquez start dari urutan kelima. Namun, dia mampu finis di urutan terdepan dengan mengungguli Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Dengan hasil ini pula, Marquez mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Kini, dia mengemas 224 poin, atau unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Team).


Lorenzo melakukan start dengan baik. Mengawali balapan dari urutan kedua, ia merebut posisi pertama dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) saat melewati tikungan pertama.

Menjelang putaran kedua, posisi Vinales kembali melorot. Dia disalip rekan setimnya, Valentino Rossi.

Vinales kemudian turun posisi lagi hingga ke urutan kelima. Pebalap 22 tahun itu melakukan kesalahan dan disalip oleh dua rider sekaligus, Dovizioso dan Marquez.

Ketika balapan tersisa 17 putaran, terjadi persaingan sengit di urutan empat besar. Lorenzo, Rossi, Marquez, dan Lorenzo saling menempel ketat.

Tiga putaran berikutnya, Marquez sempat meraih posisi pertama dengan menyalip Rossi dan Lorenzo.

Namun, tak lama setelah itu, Marquez keluar dari lintasan kembali dan terpaksa harus turun ke posisi keempat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.