Jalani Debut di Kelas AP250, AHRT Indonesia Kunci Juara Umum pada ARRC 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 September 2017 | 20:19 WIB
Tim AHRT Indonesia, berpose sebelum menjalani seri kelima ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India.
AHRT
Tim AHRT Indonesia, berpose sebelum menjalani seri kelima ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India.

Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia mengunci gelar sebagai juara umum di kelas Asia Production (AP) 250. Hal ini dipastikan setelah menjalani seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India, 22-24 September.

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Chennai, India

AHRT berada di posisi pertama setelah mengantongi 216 poin. Meski ARRC musim ini masih menyisakan satu seri, perolehan poin AHRT sudah tidak mungkin terkejar oleh tim di bawahnya.

Yamaha Thailand Racing Team yang berada di posisi kedua klasemen sementara, saat ini mengoleksi 148 poin.

Bagi AHRT Indonesia, ini merupakan kali pertama mereka menjadi juara umum AP250 dalam debut di kelas tersebut.

"Ini serba pertama bagi kami. Pertama kali tim turun di kelas AP250 dan jadi juara umum. Hal tersebut merupakan awal yang bagus bagi kami," kata Manajer Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) Anggono Iriawan ditemui JUARA seusai balapan di Sirkuit Madras, Minggu (24/9/2017).

Baca juga:

"Kami juga ingin menutup gelar juara untuk kategori pebalap, tetapi belum berhasil. Meski demikian, ini menjadi tantangan bagi kami menghadapi seri balapan berikutnya," ucap Anggono.

Perolehan poin pada kategori tim di ajang ARRC ini merupakan hasil raihan poin tertinggi para pebalap AHRT pada setiap balapan AP250.

Tim AHRT yang menangani kelas AP250 terdiri dari 17 orang anak bangsa yang memiliki peran sebagai manager, pebalap, mekanik, engineer,
dan support.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.