Dominasi Pebalap Spanyol pada GP Aragon

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 24 September 2017 | 21:30 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi di podium juara GP Aragon 2017 bersama rekan setimnya asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Ducati yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo.
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi di podium juara GP Aragon 2017 bersama rekan setimnya asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Ducati yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo.

Sejak pertama kali digelar pada 2010 untuk menggantikan GP Hungaria, pebalap-pebalap tuan rumah tampil dominan pada GP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol.

Tercatat, para rider Spanyol sudah enam kali menjuarai GP Aragon, sedang dua gelar lainnya diraih Casey Stoner (Australia).

Mantan pebalap MotoGP yang pernah membela tim Ducati dan Honda itu naik ke podium kampiun GP Aragon pada 2010 dan 2011.

Setelah itu, rider-rider Negeri Matador bergantian mencatatkan nama sebagai juara pada GP Aragon.

Baca juga:

Pebalap Spanyol pertama yang mengukir namanya sebagai kampiun GP Aragon ialah Dani Pedrosa (Honda).

Pedrosa memenangi balapan di Aragon pada 2012. Dia mengalahkan Jorge Lorenzo (Spanyol) dan Andrea Dovizioso (Italia).

Tahun berikutnya, giliran Marc Marquez (Honda) yang menjadi kampiun. Marquez yang saat itu berstatus sebagai pebalap musim pertama alias rookie sukses menjuarai GP Aragon dengan mengalahkan Lorenzo dan Valentino Rossi (Italia).

Dua kali menjadi runner-up cukup memberi bekal kepada Lorenzo. Dia kemudian mengonversi hasil runner-up tersebut menjadi gelar juara pada GP Aragon 2014 dan 2015.


Pebalap Spanyol yang membela tim Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah), melakukan selebrasi di podium juara GP Aragon 2015 bersama rekan setimnya asal Italia, Valentino Rossi (kanan), dan pebalap Honda dari Spanyol, Dani Pedrosa.(JAIME REINA/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MotoGP.com, Twitter/motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.