Marc Marquez: Saya Berperang Melawan Motor Sepanjang Balapan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 24 September 2017 | 21:59 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya saat menjalani balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (24/9/2017).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya saat menjalani balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (24/9/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku melakoni "perang" melawan motor yang ditungganginya sepanjang balapan GP Aragon, Minggu (24/9/2017).

Meski begitu, Marquez berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, tersebut, dengan hasil positif.

Dia menjadi juara setelah mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Baca juga:

"Sejak lap pertama, saya tidak merasa terlalu baik. Saya berperang melawan motor sepanjang balapan dan nyaris terjatuh beberapa kali," tutur Marquez yang dilansir JUARA.net dari unggahan Twitter @MotoGP.

"Namun, mengingat fakta bahwa Aragon adalah salah satu sirkuit favorit saya, hal ini memberi saya sedikit motivasi untuk terus tampil ngotot," ucap Marquez lagi.

Sejak mengikuti balapan di Aragon pada 2010 (kelas 125cc), Marquez tercatat sudah empat kali menjadi juara.

Perinciannya, tiga kali juara pada kelas MotoGP dan sekali kampiun pada kelas Moto2.

Gelar juara GP Aragon pada kelas MotoGP diraih Marquez pada musim 2013, 2016, dan 2017, sementara titel dari kelas Moto2 didapat pada musim 2011.

Melalui koleksi tersebut, Marquez kini tercatat sebagai pebalap MotoGP yang paling sering menjadi juara pada GP Aragon dengan tiga gelar.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.