Gagal Juarai GP Aragon, Jorge Lorenzo Siap Tampil Impresif di Jepang

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 September 2017 | 23:12 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017).
JOSE JORDAN/AFP
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017).

Setelah gagal memenangi balapan GP Aragon pada Minggu (24/9/2017), pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, bertekad tampil lebih optimal pada seri berikutnya di Twin Ring Motegi, Jepang.

"Kami hampir dekat dengan kemenangan. Meski demikian, kami telah berkembang dan itu menjadi hal penting. Tim telah memberikan detail yang memudahkan saya," kata Lorenzo yang dikutip JUARA dari situs resmi MotoGP.

"Aragon bukan lintasan terbaik untuk motor kami. Namun, kami yakin bisa melakukan yang lebih baik di Motegi (GP Jepang). Di sana, kami bisa mencoba lagi untuk memperjuangkan kemenangan," ucap dia.

Lorenzo mengawali balapan GP Aragon dengan impresif. Start dari urutan kedua, pebalap Spanyol itu langsung tancap gas merebut posisi pertama dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Namun, delapan lap jelang berakhirnya balapan, Lorenzo gagal mempertahankan posisinya karena disalip pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca juga:

Alih-alih menjadi runner-up, Lorenzo kemudian tersalip lagi oleh pebalap Repsol Honda Team lainnya, Dani Pedrosa, dan akhirnya harus puas berdiri di podium ketiga.

"Persoalan kami tadi adalah ketidakmampuan dalam memilih ban medium atau hard, sehingga kami tidak bisa menghasilkan grip yang sama," kata Lorenzo.

"Saya berusaha mengendalikan kopling dan menjaga kondisi ban. Namun, saya rasa ini adalah podium yang bagus buat saya," tutur dia.

Lorenzo dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali beraksi pada GP Jepang, 13-15 Oktober 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.