Evaluasi AHRT Indonesia Setelah Balapan ARRC di India

By Delia Mustikasari - Senin, 25 September 2017 | 08:20 WIB
Dua pebalap AHRT Indonesia Gerry Salim (depan) dan Rheza Danica Ahrens, memacu motor pada balapan kedua AP250 ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India, Minggu (25/9/2017).
AHRT
Dua pebalap AHRT Indonesia Gerry Salim (depan) dan Rheza Danica Ahrens, memacu motor pada balapan kedua AP250 ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India, Minggu (25/9/2017).

Astra Honda Racing Team (AHRT) mengunci gelar juara umum kategori tim pada seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang digelar di Sirkuit Madras, Chennai, India, 22-24 September.

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Chennai, India

Namun, mereka belum berhasil menempatkan pebalapnya naik podium pada balapan pertama dan kedua kelas Asia Production (AP 250) dan Supersport 600 (SS600).

Pada seri kali ini, AHRT mengirim Gerry Salim dan Rheza Dhanica Ahrens di kelas AP250, serta Irfan Ardiansyah di SS600.

"Gerry melakukan kesalahan pada sesi warm-up balapan pertama sehingga finis di urutan ke-22, sedangkan Rheza terlalu banyak spinning dan finis ke-6," kata Manajer Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) Anggono Iriawan ditemui JUARA seusai balapan di Sirkuit Madras, Minggu (24/9/2017).

Pada balapan kedua yang digelar di tengah hujan gerimis, Gerry finis di urutan kelima, sementara Rheza menempati urutan ke-7.

Melalui hasil dua balapan ini, Gerry masih memimpin puncak klasemen dengan perolehan 186 poin. Dia unggul 38 poin atas rival terdekatnya, Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team). Sebelumnya, Gerry unggul 60 angka

"Selisih poin menjadi semakin dekat. Sebelumnya, kami menargetkan podium di sini. Hasil ini membuat persaingan antar pebalap semakin ketat.Tadi pebalap kami terlambat melakukan attack karena mereka berhati-hati saat hujan," ucap Anggono.

"Bisa dikatakan dari lima seri ARRC yang sudah dijalani, kami kurang optimal di sini. Tetapi, ini menjadi tantangan bagi kami menghadapi seri berikutnya di Thailand," aku Anggono.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.